Jurgen Klopp Turut Cemaskan Situasi Dortmund

15/04/2017

Bukan karena kekalahan yang ditelan mantan klubnya, melainkan karena ledaka bom yang terjadi di dekat stadion Signal Iduna Park, lalu para pemain memainkan laga krusial beberapa jam setelahnya. Terlepas dari itu, Klopp mengaku bangga melihat respon Dortmund pada laga tersebut.



Meskipun tidak lagi menangani Borussia Dortmund sejak 2015 lalu, namun manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tetap memperhatikan dan mengikuti perkembangan dari mantan klubnya. Yang terbaru, juru taktik asal Jerman mengaku cemas dengan situasi dari Dortmund.

Dortmund baru saja telan kekalahan kandang dari AS Monaco pada pertandingan leg pertama babak perempat final Liga champions Eropa, dimana laga itu berakhir dengan skor akhir 2-3. Namun, bukan kekalahan tersebt yang dicemaskan Klopp , melainkan tentang insiden ledakan bom yang terjadi dekat dengan Stadion tersebut.

"Semua orang dapat membayangkan ini momen sulit untuk saya karena saya tidak tahu seberapa sering saya di hotel tim dengan Dortmund. Saya sangat hafal dengan jalan tersebut, ada beberapa teman saya di dalam bisa, dan saya sangat mencemaskan mereka,"

"Pada momen pertama sepertinya sudah sedikit melegakan, namun semakin lama, kabar yang terdengar justru semakin serius, jadi saya kembali merasa cemas. Saya memiliki kontak dengan orang-orang, tapi saya tidak mau mengganggu mereka dengan pertanyaan konyol saya. Saya menunggu seperti informasi lebih seperti yang lainnya. Nah, hal paling akhir yang saya pikirkan setelah itu adalah bagaimana pertandingan (melawan Monaco) berlangsung nantinya. "

"Saya menyaksikan pertandingan tersebu lewat televisi, dan tidak ada keraguan sama sekali dalam hati saya, bagaimana sulitnya menemukan tanggal lain di tengah jadwal padat ini. Tapi tentu saja, saya pikir semua orang akan memahami jika kami mengatakan oke, kami tidak memainkannya. "

"Saya menyaksikan bagaimana pertandingannya, dan saya begitu bangga dengan apa yang klub lakukan dalam laga tersebut. Mereka menciptakan atmosfer ini, tapi mereka berusaha yang terbaik dan usai laga saya melihat wajah pemain dan saya melihat keterkejutan di mata mereka dan anda tahu, sangat sulit untuk melakukan hal tersebut." kata Klopp, yang kini menukangi Liverpool.


© 2017 Château d'Ax. 10 rue de Chaumont, 75019 Paris. Tous droits réservés.
Optimisé par Webnode
Créez votre site web gratuitement ! Ce site internet a été réalisé avec Webnode. Créez le votre gratuitement aujourd'hui ! Commencer